Pages

Tuesday, November 3, 2015

Cukuplah Allah Bagiku

Udah pernah baca surat At-Taubah ayat 128-129 dong? Coba yuk kita baca + resapi lagi terjemahan ayat tersebut. Siap-siap bergetar yah hatinya.. Kalo belum gemetaran, coba ulangi trus bacanya sampe tenang. Hehe. Simak yaaa..




"Sungguh telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang beriman.
Maka jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah (Muhammad), "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy (singgasana) yang agung."


Buat yang keseringan galau nih, ini ayat pas banget buat nenangin hati. Bikin adem banget dah. Sering-sering aja baca 2 ayat ini.


Paham konsep "ALLAH DULU, ALLAH LAGI, ALLAH TRUS" kan? Nah di situ penerapan dari ayat 129. Kalo ada masalah, jangan langsung ceritain ke orang lain. Jangan langsung minta pendapat ke orang lain. Jangan semua dipamerin ke orang lain. Apalagi minta solusi ke orang lain. Beuhh jangan sampe dah!

Kita ini ya sering banget bikin daftar curhat yg pertama si Fulanah, kedua si Fulan, ketiga si ini si itu sampe mentok gak ketemu-ketemu solusinya, baru deh dateng ke Allah. Ckckck. Bayangin ya, Allah kita jadiin paling terakhir loh. THE LAST CHOICE. Astaghfirullahal'adzim.

Coba deh mulai sekarang ubah pola pikir kita, ganti yang pertama ngadu ke Allah, kedua Allah, ketiga Allah, Allah teruuuus.

Ups kenapa gitu ya? Jawabannya kan udah jelas tuh di surat At-Taubah ayat 129. Allah yang kasi masalah ke kita, Allah juga pasti punya solusi dari permasalahan tersebut. Cukuplah Allah, bukan yang lain.

Hemm tapi caranya gimana? Emang iya bisa dikasi solusi gitu?

Aduuuh udah deh, jangan nanya melulu. Mending dipraktekkan dulu aja, coba buktiin. Kalo Allah udah berkehendak, gak ada yang gak mungkiiiiin.

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Ditunggu comment dari kalian, gratis :)