Pages

Saturday, December 6, 2014

Topeng

Kalau saja aku tahu akan seperti ini, seharusnya aku lontarkan saja kata 'tidak'. Karena aku memang tidak siap dan tidak pernah sama sekali menginginkan untuk berada diposisi sekarang. Tapi ape nak dikate, nasi sudah menjadi bubur. Hanya karena satu statement yang terlihat biasa tapi terasa memberatkan, aku harus menanggung beban ini.

Melatih kesabaran hari demi hari, mendengar bisikan kanan kiri yang pastinya ada yang membuatku tak nyaman. Maaf, bukannya aku tak ingin mempercayai senyum dan sapaan lembut kalian ketika berjumpa denganku, aku hanya tak suka dengan orang yang bermuka dua, memasang topeng dengan keadaan. Kalian tersenyum kepadaku sekali, tapi menghujatku berkali-kali. Entah ketika berada di depan forum ataupun di belakangku.

Ada, bahkan banyak yang selalu mengingatkanku untuk berhati-hati kepada si A, si B, dst. Menegurku untuk tak pernah percaya senyum palsu kalian. Meskipun dari hati kecilku, aku yakin bahwa kalian pun pasti memiliki hati nurani, tak mungkin kalian yang selalu menyapaku dengan ramah akan melakukan hal-hal keji sampai memfitnahku dari belakang seperti yang orang-orang katakan. Tapi apa yang terjadi? Inikah yang disebut politik? KEJAM!



Sedih sekali rasanya ketika mendengar mereka mengatakan sesuatu yang sama sekali tidak pernah aku lakukan. Keji sekali cara kalian memperlakukanku.

Kalian tahu? Aku berada di sini hanya untuk menyelesaikan tugasku, tidak lebih. Sebagai bentuk pertanggungjawabanku ketika aku mengucapkan ikrar di hari itu. Aku yakin, tidak hanya aku yang tahu, tapi kalian pun tahu bahwa akan ada suatu hari di mana kita semua akan mempertanggungjawabkan kepemimpinan kita di masa sekarang. Dunia maupun akhirat. Dan yang aku lakukan saat ini hanyalah menyelesaikan amanah yang dititipkan, secepatnya.

Sampai hari ini, aku masih bertanya-tanya. Apakah jika tugasku sudah selesai, kalian akan membuang topeng itu? Apakah jika nanti kita bertemu, kalian akan menyapaku seperti biasa dengan sapaan ramah khas kalian?

Ah entahlah.

No comments:

Post a Comment

Ditunggu comment dari kalian, gratis :)