Pages

Saturday, March 1, 2014

Terabaikan?

Udah sering denger kata terabaikan dong? Tapi pada tahu gak apa arti sebenarnya dari kata terabaikan dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)?

Kata terabaikan yang terdapat dalam KBBI memilliki dua arti, yaitu: 1. tidak sengaja diabaikan: sering hal-hal yang kecil ~ ; 2. dapat diabaikan: bagaimana pun jasa-jasanya tidak ~.

Menurut saya secara pribadi, hal tersebut sangat jarang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari terutama pada manusia. Namun kembali lagi pada masing-masing individu dalam mempersepsikan kata terabaikan

Misalnya suatu ketika kita merasa terabaikan hanya karena teman kita tidak begitu mempedulikan keadaan kita yang sedang sedih, galau, or anything else yang benar-benar membuat kita bad mood. Lantas dengan mudahnya kita mengatakan bahwa kita terabaikan, dengan arti tidak dipedulikan. Nah, biasanya hal-hal yang spele seperti inilah yang sering banget membuat hubungan pertemanan menjadi retak. Coba deh, sebelum mengucapkan hal-hal seperti itu, pikir secara matang terlebih dahulu. Pantaskah kita menyebut diri kita terabaikan tanpa tahu apa yang menjadi alasan kenapa teman kita pada saat itu gak mempedulikan kita? Think again! Inget ya, teman kita gak cuma ngurusin kita, sahabat kita juga gak cuma ngurusin kita doang. Mereka juga punya urusan masing-masing. Jangan cuma pengen dikasi perhatian dan pengertian yang lebih kalo kamu sendiri gak pernah peduli dengan mereka. Jangan hanya karena masalah spele, hubungan pertemanan yang sudah terjalin cukup lama jadi rusak. Akan jauh lebih baik kalo kita berpikir positif, mungkin saja teman kita masih ada urusan pribadi yang harus diselesaikan hari itu juga, atau mungkin saja teman kita malah sedang mengalami masalah yang lebih berat dari kita.

Ngerti kan? Intinya, gak usah terlalu menuntut orang lain hanya untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Gak usah egois deh, pikirin orang lain juga, gak usah cuma mikir diri sendiri.

Remember this, guys! Jangan pernah merasa terabaikan. Jangan pernah merasa gak dipedulikan. Dan yang terpenting adalah jangan pernah merasa sendiri. Sadarlah bahwa Allah selalu ada untuk kita di saat kita susah ataupun senang, gak usah malu buat curhat ke Allah. Dan gak usah gengsi buat peduli ke orang lain. Kamu pasti butuh mereka, dan sebaliknya ada saat dimana mereka juga pasti akan membutuhkan kamu. Semangat guys! :’)

No comments:

Post a Comment

Ditunggu comment dari kalian, gratis :)