Pages

Sunday, May 19, 2013

Maaf...


Udah gak ngerti lagi deh harus bilang gimana. Maaf buat pembaca yang gak suka kalo blog ini punya beberapa postingan yang berbahasa inggris. Saya bukan pengen sombong dan bilang kalo saya bisa berbahasa inggris, karena itu emang bukan kenyataannya. Saya nggak pernah punya maksud sok atau apalah, tapi disini saya cuma pengen belajar. Dan kalian nggak pernah tau kan, gimana sih proses dibalik pembuatan setiap postingan di blog ini. Karena ini semua emang kebanyakan berdasarkan dari pengalaman saya sendiri, dan gak ada kaitannya dengan masalah kepopuleran atau pengen dilihat sebagai orang yang sombong dan pamer.
Setiap saya nyoba nulis, buat coret-coretannya dulu, trus minta koreksi kata demi kata sama temen yang emang lebih mahir berbahasa inggris. Bukan karena ingin mendapatkan hasil yang perfect, tapi karena saya tau bahwa saya bisa banyak belajar dari kesalahan. Saya juga nggak terlalu mementingkan udah berapa banyak sih orang yang liat blog ini, berapa banyak yang bilang kalo blog ini gak pantas. Yang saya lakukan hanyalah mencoba untuk menulis, menuangkan apa yang ada dalam pikiran saya, menyimpan setiap memori menjadi suatu bentuk tulisan yang mungkin bisa menginspirasi orang lain untuk selalu belajar menulis.

Blog ini dibuat bukan sebagai ajang pamer, apalagi buat menutupi kekurangan kemampuan saya berbahasa inggris. Bagi saya, semua ini adalah proses pembelajaran dimana saya akan selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik. Saya nggak mau terus-terusan bodoh, dan saya pikir saya harus melakukan perubahan. Entah itu pada pikiran saya, cara hidup saya, atau apapun yang memang masih terlihat buruk di mata orang lain.
Sebenarnya sih sempet shock waktu denger kalo saya ini berlebihan, blog aja sok pake bahasa inggris. Sekali lagi saya bilang ya, saya cuma pengen belajar dan berbagi ilmu yang telah saya dapatkan. Karena saya akan terlihat lebih sombong lagi di mata Allah jika saya hanya menyimpan ilmu yang saya punya ini untuk diri saya sendiri, tanpa berbagi dengan orang lain. Namun di sini, di blog ini saya berusaha membagi pengalaman dan pelajaran waktu kuliah. Ya mungkin emang gak seberapa sih, tapi kan semuanya itu diproses sedikit demi sedikit sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Makanya saya selalu berusaha buat ngeblog selama saya masih punya waktu senggang.
Oh ya, saya ingat dengan kata-kata dari Prof. Dr. Syamsul Arifin di kuliah ahad tadi pagi. Beliau mengatakan bahwa di dalam Al-Qur'an telah dijelaskan bahwa "Janganlah kamu mengolok-olok atau menjelek-jelekkan kelompok yang lain, sebab sesungguhnya belum tentu kelompokmu lebih baik dari kelompok yang kamu olok-olokkan".
Nah, dari terjemahan ayat di atas, udah jelas kan kalo kita itu gak boleh menjelek-jelekkan kelompok lain, karena belum tentu kelompok kita yang sekarang itu lebih baik dari kelompok yang kita jelek-jelekkan. Jadi saya cuma mau berterima kasih sama yang udah mengkritik blog saya ini, dan kalo blog ini mengganggu maka lebih baik bila kamu nyari blog yang seutuhnya berbahasa indonesia. Hehehe.. Sekali lagi makasih udah ngasi kripik pedasnya :)

No comments:

Post a Comment

Ditunggu comment dari kalian, gratis :)